Info Sekolah
Wednesday, 17 Aug 2022
  • Website Smkn 3 Tegal Ini Berfungsi Untuk Memberikan Informasi dan Kegiatan Smkn 3 tegal

SMK N 3 TEGAL MENGHASILKAN GURU BERPRESTASI

Diterbitkan : - Kategori : Humas


Ikatan keluarga alumni BK Universitas Negeri Semarang (UNNES) sangat peduli dengan perkembangan kinerja guru bimbingan dan Konseling, sebagai wujud kepedulian tersebut diadakan lomba menulis best practice bagi guru bimbingan dan konseling. Lomba Unjuk Kinerja Profesi Bimbingan dan Konseling (U-KIP BK) yang mengusung tema “ Unjuk Kinerja Profesi Bimbingan dan konseling Berbagai Bidang di Indonesia”, mengajak para guru BK untuk menunjukkan kinerja terbaiknya melalui penulisan best practice.
Kategori peserta lomba dibagi dua yaitu kategori peserta yang mengikuti lomba best practice layanan bimbingan dan konseling dilingkungan bidang pendidikan dan kategori kedua peserta yang mengikuti lomba implementasi keilmuan bimbingan dan konseling di bidang yang lebih luas. Penentuan pemenang lomba BK U-KIP ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri, yang terdiri dari Dosen bidang Bimbingan Konseling dan di umumkan bersamaan dengan kegiatan Webinar bagi guru bimbingan dan konseling pada tanggal 2 Agustus 2022 dengan tema “Menasdikkan Layanan BK dalam Kurikulum Merdeka”, dengan Narasumber salah satunya adalah Arif Taufiq Dani Abdillah, M.Pd. Dari banyaknya peserta dan setelah melewati tahap seleksi akhirnya diambil 5 pemenang pada kategori pendidikan 1 pemenang bagi kategori non pendidikan.


“Alhamdulillah salah satu guru dari SMK N 3 Tegal yaitu Naili Faizatis Syifa, S.Psi., S.Pd., M.Pd menjadi juara 2 pada kategori pendidikan. Selain mendapat sertifikat juga mendapat uang pembinaan dari panitia”, ungkap kepala sekolah Sri Indrawati, M. Pd melalui waka humas M. Khaerus Salim, M. T.
Judul best practice yang diikutkan lomba berjudul “ Proyek Buku Digital (BUDI) Sebagai Inovasi Alternatif Teknik Ekspositori Dalam Layanan Bimbingan Klasikal Pada Pembelajaran Daring”, merupakan pengalaman yang dilakukan oleh yang bersangkutan pada saat pembelajaran daring dengan latar belakang karena keluhan peserta didik mengenai kuota internet yang cepat habis jika melakukan pembelajaran melalui virtual.


“Semoga prestasi yang beliau peroleh bisa memotivasi para guru terutama guru bimbingan dan konseling untuk terus berinovasi dan aktif dalam menulis”, pungkasnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar